Skip to main content
PrivacyDisclaimer
©2024 SAINS 301

Siklus Metagenesis Pada Tumbuhan Paku

Cuy, cek nih kalimatnya. Kita bahas tumbuhan yang lagi hits banget. Nah, gimana sih tanda khas yang gampang kita lihat dari tumbuhan itu? Jelas banget, bro! Tumbuhan itu punya alat reproduksi yang namanya spora.

Jadi begini, spora itu kayak biji kecil gitu, tapi bukan biji bunga yang biasa kita lihat. Nah, tumbuhan ini nggak punya biji atau bunga yang keren, tapi dia punya spora. Spora ini jadi alat yang dipakai tumbuhan buat berkembang biak. Nggak seperti tumbuhan lain yang reproduksinya pakai biji, tumbuhan ini punya spora yang jadi senjata utamanya.

Jadi, kalo lo lihat tumbuhan itu, ciri khasnya adalah dia ngeluarin spora. Kadang-kadang, spora ini bisa keliatan sebagai bintik-bintik kecil di bagian tumbuhan. Mungkin keliatan kayak debu-debu halus gitu. Nah, dari spora ini, tumbuhan itu bakal bisa tumbuh dan berkembang biak. Gokil kan?

Intinya, ciri unik dari tumbuhan ini adalah spora. Jadi, kalo lo lihat tumbuhan yang nggak ada bunga atau biji, tapi ada bintik-bintik halus gitu, itu tandanya dia punya spora. Spora ini jadi senjata andalan buat dia berkembang biak. Keren banget, kan?

Berikut siklus metagenesis pada tumbuhan paku

Nah, berikut ini gue mau nunjukin siklus metagenesis pada tumbuhan tersebut, yaitu tumbuhan paku biar lo ngerti kalo ditanya sama guru biologi atau ipa lo di kelas.

Mungkin suka: Siklus Metagenesis Pada Tumbuhan Lumut

Demikianlah artikel singkat berjudul Siklus Metagenesis Pada Tumbuhan Paku yang bisa kami bagikan disini dan untuk informasi tentang pengetahuan sains terbaru lainnya, kamu bisa mengunjungi halaman Sains301


Catatan:

Silahkan pelajari materi lebih dalam dari sumber dengan mengklik link Referensi Belajar untuk postingan ini. Terima kasih
PrivacyDisclaimer
©2024 SAINS 301