Skip to main content
PrivacyDisclaimer
©2024 SAINS 301

Cara Cepat Mengalikan Angka 2 Digit dengan Teknik Matematika Terbaru

Postingan ini memberikan penjelasan singkat tentang bagaimana cara cepat perkalian 2 digit dengan teknik matematika terbaru yang mungkin masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Cara Cepat Perkalian 2 Digit

Apakah cara ini lebih efektif? Tentu saja, mari kita mulai dengan perkalian angka 96 dengan 97 yang hasilnya 9.312. Baik untuk menyelesaikannya lakukan tiga langkah seperti pada tulisan dibawah ini.

Pertama, kita perhatikan bahwa kedua bilangan tersebut mendekati angka 100. Jadi, harus ditambah berapakah agar masing-masing bilangan ini menghasilkan 100? Benar, jawabannya empat dan tiga.

Setelah mengetahui kekurangan dari kedua bilangan tersebut, tulis empat dalam lingkaran tepat berada di bawah angka 96 dan tiga dalam lingkaran yang ada di bawah angka 97.

Selanjutnya kita lakukan pengurangan secara diagonal, yaitu 96 dikurangi tiga atau 97 dikurangi empat. Jika sudah maka hasilnya 93 (ini bagian awal jawaban kamu). Kemudian kalikan kedua bilangan yang ada di dalam lingkaran, yaitu empat dikali tiga sama dengan 12 (ini bagian akhir jawabanmu).

Sejauh ini kita sudah menyelesaikan dan menemukan jawaban bahwa hasil perkalian 97 dengan 96 adalah 9.312, bagaimana cukup mudah bukan?

Sekarang kerjakanlah soal-soal di bawah ini dengan menggunakan cara cepat perkalian 2 digit seperti pada teknik sebelumnya.

Baca juga: Cara Cepat Menghitung Perkalian Satu sanpai Sepuluh

Bagaimana sudah paham Cara Cepat Mengalikan Angka 2 Digit dengan Teknik Matematika Terbaru? Semoga postingan singkat ini dapat bermanfaat dan bisa dipahami.


Catatan:

Silahkan pelajari materi lebih dalam dari sumber dengan mengklik link Referensi Belajar untuk postingan ini. Terima kasih
PrivacyDisclaimer
©2024 SAINS 301